Belajar Membuat Coding CRUD pada Sublime text dan XAMPP

Leave a Comment
Kali ini Saya Akan mebahas tetang pembuatan codingan CRUD pada Sublime tect Atau Notpade ++. serta membuat databasenya di dalam XAMPP dan mengkoneksikannya langsung dari Sublime maupun Notpade ++ .
sebelumnya jika ada yang belum tau apa sih CRUD itu...nah CRUD di dunia PHP atau pemprograman biasa di panggil dengan CREATE, READ, UPDATE dan DELET, jadi kl di singgkatnya CRUD. saya rasa saya tidak perlu menjelaskan  pengertiannya satu...karna kepanjangan nanti..ntar pada bosen lagi.wkawkakwkaw ^_^
OK kita langsung saja menyiap kan bahannya (jika tidak memilikinya silahkan Download di bawah ini)

1. XAMPP .... Download DISINI
2. Sublime Text ...... Download DISINI

Kali ini saya akan mengunakan SUBLIME TEXT untuk membuat codingannya....
ok langsung saja kita mulai rancangannya.

Rancangan  Data Base Yang Akan kita Buat

Gb. Rancangan Data Base yang akan di Buat


Gbr. Diatas adalah Rancangan Data Base yang akan kita buat di XAMPP ...
Ssebelumnya sudah saya bahas tentang cara membuat data base di XAMPP dan Membuat Tablenya...jika kalian lupa silahkan melihatnya DISINI.

Disini saya membuat databasenya dengan nama uts seperti ini :



dan tabelnya dengan nama Jadwal, seperti ini :


gbr diatas menunjukkan 7 colom tabel dengan primary key adalah class nya.

Setelah kalian buat. Kita akan langsung masuk ke codingan SUBLIME TEXT nya ..ok ^_^
Pertama kita siapkan Sublime Text nya...lalu pertama kita buat codingan tampilan ny.
Oiya tampilannya yg kita buat seperti ini : (kl tidak suka kalian bisa Edit sendiri..ehehehe

ini tampilan INDEX nya 

gbr. Tampilan INDEX

Gbr diatas Tulisan Header atau "UTS MUSLIM" bergerak dari atas ke bawah secara berulang
dan ini gbr atau tampilan jika kita memilih atau menekan tombol Input

Gbr. Tampilan Tombol INPUT di INDEX

Gambar diatas Tulisan Header atau "SILAHKAN MASUKAN DATA DENGAN BENAR" bergerak dari kiri kekanan dan berulang.

Nah jadi...setelah 2 gambar diatas itu saya tampilkan berarti kita akan membuat Codingnya dengan menggunakan SUBLIMETEXT....
masih mau kelanjutannya kan ehehehe

Klik diSINI untuk Melanjutkannya .... ^_^


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Movicwon Art. Diberdayakan oleh Blogger.